Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Balikpapan Bangun Power Plan 80 MW

Kamis, 04 Februari 2010 | 08:12 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur akan meresmikan power plan listrik dengan daya 80 Megawatt (MW). Pembangunan power plan ini dapat mengatasi defisit listrik di Balikpapan. "Power plan itu segera kami resmikan di Batakan," kata Wali Kota Balikpapan, Imdaad Hamid, hari ini.

Menurut Imdaad, power plan ini juga untuk mengatasi masalah kebutuhan listrik 92 MW di Balikpapan. Proyek ini termasuk dalam program pembangunan 10 ribu MW di Kalimantan Timur.

Dalam penggunaannya, kata Imdaad, power plan Balikpapan nantinya bergabung dengan Sistim Mahakam milik PLN. "Dengan power plan ini akan mengurangi defisit listrik bagi masyarakat Balikpapan," ujarnya.

Sistim Mahakam PLN Kalimantan Timur masih defisit listrik 20 MW untuk memenuhi beban puncak mencapai 200 MW. Akibatnya, PLN harus bergiliran melakukan pemadaman listrik di Balikpapan, Samarinda dan Tenggarong.

SG WIBISONO

http://www.tempointeraktif.com/hg/nusa/2010/02/04/brk,20100204-223400,id.html
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts