Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Hindari Rokok, Biaya Nikah Gratis

Rabu, 01 Juli 2009 pukul 06:01:00

RIYADH -- Sebuah lembaga amal di Riyadh, ibu kota Arab Saudi, muncul dengan gagasan insentif untuk mendorong kaum muda menghentikan merokok yakni membayar semua biaya pernikahan.

Ratusan pria menyatakan tertarik dengan program anti merokok termasuk bukan perokok yang baru mulai dengan kebiasaan barunya sehingga dia akan ikut program ini. Spanduk di Riyadh berbunyi antara lain "Menghentikan kebiasaan merokok tergantung Anda, pernikahan bersama kami."

Di sebagian besar dunia Arab, calon pengantin pria memikul seluruh beban biaya pernikahan. Lembaga amal Purity menyebutkan, partisipan akan menyelesaikan tujuh hari kursus untuk berhenti merokok. Nama pemenang hadiah utama akan diputuskan dalam undian 6 Agustus. Sebanyak 20 pemenang akan mendapatkan mebel.

BBC dalam laporannya mengatakan, tingginya biaya pernikahan bisa berarti bahwa pria Arab sering menundanya sampai memiliki tabungan cukup untuk mendapatkan pasangan.

Sejumlah pihak di Arab saudi mengkritik kampanye itu dengan menyebutkan kegiatan itu mungkin menurunkan apa yang disebut persatuan suci. Namun juru bicara lembaga amal mengatakan, tujuannya menciptakan keluarga bebas merokok. Diperkirakan sekitar seperempat penduduk Arab Saudi yang mencapai 26,7 juta biasa merokok. ahi

http://www.republika.co.id/berita/59536/Hindari_Rokok_Biaya_Nikah_Gratis
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts