Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Kepedulian Konsumen Indonesia pada Ekonomi Paling Tinggi

Kamis, 30 Juli 2009 pukul 13:52:00

JAKARTA--Kepedulian konsumen Indonesia pada bidang eknomi memperlihatkan angka tertinggi dibanding sektor lain. Simpulan ini disampaikan oleh direktur Eksekutif Consumer Research Thwe Nielsen Company Indonesia, Catherine Eddy, Kamis (30/7) di Jakarta.

Ia menngutarakan, angka kepedulian konsumen terhadap masalah ekonomi mencapai 25 % di bulan Juni 2009. Meskipun perekonomian dunia pascakrisis global sudah mulai membaik namun masyarakat Indonesia masih peduli terhadap kondisi ekonomi yang berdampak langsung pada mereka. Angka tersebut berbeda tipis dengan kurun waktu Maret 2009 yang mencapai 24%.

"Meskipun perekonomian Indonesia sudah relatif membaik dengan tingkat inflasi di bawah 4% dan terjadi penguatan nilai rupiah tapi masyarakat masih peduli pada perkembangan kondisi perekonomian," papar Catherine

Angka kepedulian tersebut berbeda tipis dibanding angka kepedulian di tingkat Asia Pasifik yang mencapai 23% di bidang ekonomi. Sementara kepedulian masyakat Indonesia lainnya yang juga cukup tinggi ada pada bidang pekerjaan atau keseimbangan hidup (21%), kesejahteraan orang tua dan kebahagiaan (13%), pendidikan anak-anak (7%) dan ketersediaan lapangan pekerjaan (10%). fia/rif

http://www.republika.co.id/berita/65838/Kepedulian_Konsumen_Indonesia_pada_Ekonomi_Paling_Tinggi
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts