Kamis, 30 Juli 2009 pukul 13:52:00
JAKARTA--Kepedulian konsumen Indonesia pada bidang eknomi memperlihatkan angka tertinggi dibanding sektor lain. Simpulan ini disampaikan oleh direktur Eksekutif Consumer Research Thwe Nielsen Company Indonesia, Catherine Eddy, Kamis (30/7) di Jakarta.
Ia menngutarakan, angka kepedulian konsumen terhadap masalah ekonomi mencapai 25 % di bulan Juni 2009. Meskipun perekonomian dunia pascakrisis global sudah mulai membaik namun masyarakat Indonesia masih peduli terhadap kondisi ekonomi yang berdampak langsung pada mereka. Angka tersebut berbeda tipis dengan kurun waktu Maret 2009 yang mencapai 24%.
"Meskipun perekonomian Indonesia sudah relatif membaik dengan tingkat inflasi di bawah 4% dan terjadi penguatan nilai rupiah tapi masyarakat masih peduli pada perkembangan kondisi perekonomian," papar Catherine
Angka kepedulian tersebut berbeda tipis dibanding angka kepedulian di tingkat Asia Pasifik yang mencapai 23% di bidang ekonomi. Sementara kepedulian masyakat Indonesia lainnya yang juga cukup tinggi ada pada bidang pekerjaan atau keseimbangan hidup (21%), kesejahteraan orang tua dan kebahagiaan (13%), pendidikan anak-anak (7%) dan ketersediaan lapangan pekerjaan (10%). fia/rif
http://www.republika.co.id/berita/65838/Kepedulian_Konsumen_Indonesia_pada_Ekonomi_Paling_Tinggi
Post a Comment