Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Malaysia Airlines Raih Transaksi Rp5 Miliar lewat Facebook

Senin, 13 Juli 2009 22:53 WIB

DENPASAR--MI: Berkat bantuan jaringan sosial dunia maya facebook atau FB yang digunakan secara gratis, Malaysia Airlines kini setiap hari dapat menikmati transaksi online pelayanan tiket pesawat mencapai dua juta ringgit atau setara sekitar Rp5 miliar.

"Ini merupakan suatu kemajuan yang efektif dan kita dapat menggunakan FB secara gratis. Sekarang ini pelanggan juga dapat mencetak tiket pesawat sendiri dan melakukan 'boarding pass' sebelum terbang," kata Direktur Komersial Malaysia Airlines Dato' Rashid Khan di Kuta, Bali, Senin (13/7).

Ia menyampaikan hal itu saat berbicara pada konferensi asosiasi perjalanan Pacific Asia Travel Association (PATA) Malaysia Chapter di luar negaranya dan dipilih di Wina Holiday Villa Kuta, Bali, yang berlangsung 10-13 Juli 2009.

Diingatkan bahwa dalam persaingan bisnis penerbangan yang ketat sekarang ini, manajemen perusahaan penerbangan dituntut dapat mentransformasikan semua keadaan dengan mengutamakan pelayanan terbaik, jaminan kualitas produk, jadwal penerbangan tepat waktu dan memanfaatkan teknologi tinggi.

Pemanfaatan facebook, katanya, yang telah menjembatani perusahaan dengan pelanggan di seluruh dunia secara gratis, termasuk salah satu aspek pemanfaatan kemajuan teknologi informasi yang mampu memberikan dukungan kemajuan cukup besar.

Dato' Rashid Khan yang berbicara mengenai Transforming Malaysia Airlines Into Five Star Value Career, menjelaskan bahwa mulai tanggal 15 September 2009 akan ada penerbangan ke Bali tiga kali sehari, sehingga memudahkan lanjutan rute (connection flight) ke kota-kota di India, seperti Chennai, Hyderabat, Banglore, New Delhi dan lainnya.

Menurut Sekjen PATA Bali & Nusa Tenggara Chapter Ratna N Soebrata, saat ini setiap hari ada sepuluh penerbangan dari Malaysia ke Bali yang hampir selalu dipenuhi wisatawan. Oleh karena itu penyelenggaraan konferensi PATA Malaysia di Bali dinilai penting guna terus membina dan meningkatkan kedatangan turis dari negara tetangga itu.

Menurut Dato' Rashid Khan, untuk mengantisipasi krisis finansial global, pihaknya melakukan strategi menjual tempat duduk pesawat sama seperti meningkatkan hunian kamar hotel. "Hari ini tidak terjual akan hilang. Jadi kami terus menawarkan tiket sampai detik terakhir dengan tarif khusus," ucapnya.

Malaysia Airlines juga terus belajar untuk membahagiakan pelanggan dengan mendengarkan semua keluhan, komplain ditangani pada kesempatan pertama, secepat mungkin, yang langsung melibatkan pejabat manajemen, bukan lagi hanya oleh staf biasa.

Kemudian walaupun menawarkan harga tiket promosi, tetap menjaga kualitas produk tinggi, selalu mengedepankan pemeliharaan level tertinggi untuk semua pesawat udara, sehingga saat dioperasikan dalam keadaan optimal. (Ant/OL-03)

http://www.mediaindonesia.com/read/2009/07/07/85131/39/6/Malaysia-Airlines-Raih-Transaksi-Rp5-Miliar-lewat-Facebook
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts