Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

BPOM Pangkalpinang Temukan 500 Produk Kadaluwarsa

Jumat, 07 Agustus 2009 pukul 08:14:00

PANGKALPINANG-- Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Pangkalpinang, Babel, menemukan sebanyak 500 kemasan produk makanan dan minuman yang sudah kadaluwarsa dan tidak terdaftar, Kamis (7/8).

"Kami menemukan sekitar 500 kemasan produk makanan dan minuman yang kadaluwarsa dalam razia rutin di puluhan toko di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Selatan," kata Kepala BPOM Pangkalpinang, Edi Sutanto seperti yang dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan, produk makanan dan minuman tersebut dinyatakan kadaluwarsa karena tangal dan bulan produksinya sudah lewat namun pemilik toko masih menjualnya. Lima ratus produk makanan dan menuman yang kadaluwarsa tersebut diantaranya adalah jenis roti, minuman berupa sirup dan teh.

"Ratusan kemasan produk tersebut sudah kami sita dan akan dimusnahkan, sedangkan pemilik toko yang memajangkan produk tidak layak konsumsi itu sudah kami panggil, ditegur dan dilakukan pembinaan," papar Edi. Produk makanan dan minuman kadaluwarsa yang tidak terdaftar di sejumlah toko tersebut akibat kelalalain pedagang yang lupa mengecek produk yang dijual, lanjutnya

Edi meminta kepada pemilik toko di daerah itu agar lebih teliti dan selalu mengecek dagangannya, sehingga tidak ada lagi produk yang kadaluwarsa. (ant/c06/rin)

http://www.republika.co.id/berita/67722/BPOM_Pangkalpinang_Temukan_500_Produk_Kadaluwarsa
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts