Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

1.338 Warga Kurang Mampu dapat Sembako

Rabu, 30/12/2009 05:36 WIB

Nasrul Tanjung - Padang Ekspres

Sebanyak 1.338 warga kurang mampu yang berada di Kota Bukittinggi, menerima bantuan Sembako dari Pemko melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Bukittinggi. Pemberian sembako yang berlangsung di Aula Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) itu, bantuan diserahkan Walikota, H. Ismet Amzis, Selasa.

Sembako tersebut didistribusikan kepada tiga kecamatan di Kota Bukittinggi, masing-masingnya Kecamatan Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB) dengan 621 paket Sembako, Kecamatan MKS menerima 1.681 paket dan Kecamatan Guguk Panjang menerima 1.338 paket Sembako.

Sementara bantaun terbanyak diberikan kepada kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, yakni sebanyak 437 paket. Dengan adanya bantuan tersebut, Ismet Amzis berharap hendaknya dapat meringankan beban masyarakat tingkat ekonomi rendah, sekaligus dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih giat meningkatkan perekonomian keluarga.

“Berbagai program bantuan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terus digulirkan oleh Pemko. Hal ini bertujuan sebagai stimulant bagi masyarakat untuk berbuat lebih kreatif dan inovatif guna mengangkat kesejahteraan mereka,"sebut Ismet.

Menurutnya, pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang dapat menciptakan peluang-peluang usaha bagi masyarakatnya. Bantuan tidak hanya difokuskan berupa uang tunai, tetapi juga bantuan alat modal yang bisa dimanfaatkan secara berkelanjutan untuk mendapatkan penghasilan.

Tidak hanya itu, Pemko juga membekali masyarakat dengan berbagai pelatihan yang dapat meningkatkan mutu sumber daya manusia. Sehingga bantuan yang diberikan berupa dana dan lalat modal tersebut betul-betul dapat dimanfaatkan secara maksimal. (*)

http://www.padang-today.com/?today=news&id=12377
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts