Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Leptospirosis Ancam Warga Klaten

Labels: ,
Rabu, 30 Desember 2009 11:38 WIB

Penulis : Djoko Sardjono

KLATEN--MI: Puluhan warga di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, terserang penyakit leptospirosis. Penyakit yang disebarkan melalui kencing tikus itu kini menjadi ancaman serius bagi masyarakat.

Hinggak kini, warga positif terpapar leptospirosis terbanyak di Desa Bakung, Jogonalan, mencapai 11 orang, dan Desa Senden, Kecamatan Ngawen, sembilan orang. Untuk pencegahan agar bakteri yang bersumber dari kencing tikus itu tidak menyebar luas, Dinas Kesehatan meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Penyebaran bakteri kencing tikus melalui air. Karena itu pada musim penghujan masyarakat perlu waspada," kata Kepala Dinas Kesehatan Ronny Rukminto, Rabu (30/12).

Meski terpapar, para penderita leptospirosis tidak sampai dirawat di rumah sakit karena antibodinya cukup kuat. Mereka hanya mengalami gejala demam dan ngilu sendi. (JS/OL-06)

http://www.mediaindonesia.com/read/2009/12/30/114265/124/101/Leptospirosis-Ancam-Warga-Klaten
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts