Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Babel Kekurangan Tenaga Kesehatan

Jumat, 22 Januari 2010 05:37 WIB

Pangkalpinang (ANTARA News) - Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih kekurangan tenaga kesehatan sehingga memaksa warga masyarakat di daerah itu berobat ke luar daerah.

Anggota Komisi I DPRD Babel, Istaqamah, di Pangkalpinang, Kamis, mengatakan bahwa saat ini tenaga kesehatan di Babel masih sangat kurang terutama dokter spesialis.

"Kami mengharapkan agar Pemprov Babel lebih meningkatkan SDM di bidang kesehatan terutama dokter spesialis, agar masyarakat yang mengalami sakit tertentu tidak mesti dirujuk ke rumah sakit yang ada di luar Babel," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan kondisi seperti ini, hendaknya pemda lebih berkonsentrasi untuk meningkatkan SDM bidang kesehatan, ketimbang membangun rumah sakit baru.

"Ketimbang pemerintah membangun rumah sakit baru, lebih baik meningkatkan kualitas SDM yang ada," ujarnya.

Ia menambahkan, yang perlu menjadi prioritas perhatian saat ini adalah penambahan tenaga kesehatan dengan mendatangkan dokter spesialis yang selama ini enggan datang ke Babel.

"Mungkin saja selama ini dokter spesialis enggan datang ke Babel, karena kesejahteraannya yang belum memadai, dan yang harus diperhatikan adalah fasilitas penunjang bagi dokter spesialis," katanya.

Menurut dia, sebenarnya Pemprov Babel mampu untuk mendanai dokter spesialis, namun belum memanfaatkan anggaran yang ada lebih maksimal.

"Pemprov Babel sebenarnya mampu untuk mendanai dokter spesialis agar mau datang, namun belum memanfaatkan anggaran yang ada lebih maksimal lagi," katanya.

Ia juga menjelaskan, saat ini masyarakat Babel sangat membutuhkan dokter spesialis, agar masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar daerah yang membutuhkan biaya yang lebih besar lagi.

"Jika masyarakat berobat ke luar Babel seperti ke rumah sakit yang ada di Jakarta, akan membutuhkan biaya yang lebih besar lagi seperti biaya transportasi, makan serta penginapan selama di Jakarta," katanya.(*)

http://www.antaranews.com/berita/1264113458/babel-kekurangan-tenaga-kesehatan
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts