Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Cegah Chikungunya, Diskes Lebak Gelar Pengasapan

04/02/2010 20:09

Liputan6.com, Lebak: Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (4/2), menggelar pengasapan di sebelas desa sebaran chikungunya. Pengasapan tersebut dimulai sejak hari ini dan bakal digelar secara berkesinambungan.

Dari pantauan SCTV, pengasapan tidak hanya berlangsung di sekitar rumah. Petugas juga menyusuri sejumlah fasilitas umum seperti sekolah, musala, dan kantor desa. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan nyamuk aedis aegepty yang menyebarkan virus bisa dibasmi.

Sementara itu, jumlah penderita chikungunya di Kecamatan Bayah bertambah menjadi tujuh orang. Ketujuhnya berasal dari dua desa yang belum pernah terjangkit chikungunya. Dengan demikian, total penderita penyakit ini sudah mencapai 240 orang.

Dari sebelas desa yang diserang chikungunya, Desa Sawarna tercatat sebagai wilayah terparah dengan penderita mencapai 113 orang. Disusul Desa Darmasari, Pamubulan, dan Bayah Barat. Meski telah ditetapkan sebagai kejadian luar biasa, para pasien hanya dirawat di rumah masing-masing [baca: Chikungunya Masih Menghantui Warga Lebak].(OMI/ADO)

http://kesehatan.liputan6.com/berita/201002/262295/Cegah.Chikungunya.Diskes.Lebak.Gelar.Pengasapan
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts