Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Chikungunya Masih Menghantui Warga Lebak

04/02/2010 02:22

Liputan6.com, Lebak: Penyakit chikungunya mewabah di Kecamatan Bayah, Lebak, Banten, sejak pertengahan Januari silam. Kini, virus tersebut sudah meluas menyerang 233 orang dalam dua pekan terakhir. Para penderita tersebar di sembilan desa, di kecamatan yang berada di pesisir pantai ini. Sebelumnya wabah ini hanya menyerang lima desa, yaitu Sawarna, Darmasari, Bayah Barat, Bayah Timur, dan Cirancak. Alhasil, pihak puskesmas setempat menetapkan kasus itu sebagai kejadian luar biasa (KLB) [baca: Chikungunya Serang Ratusan Warga di Lebak].

Saat ini kondisi sebagian penderita masih lemah dan butuh pengobatan serius. Para penderita umumnya mengalami demam tinggi, nyeri pada persendian, lemah. dan sakit kepala. Sebagian di antaranya bahkan belum bisa berjalan. Dinas kesehatan rencananya akan segera melakukan pengasapan serta pemetaan khusus. Chikungunya sendiri sebetulnya sejenis penyakit yang sebenarnya tidak mematikan. Namun, penyebaran virusnya terbilang cepat dan berakibat fatal pada penderita jika tidak segera diobati.(IDS/ANS)

http://kesehatan.liputan6.com/berita/201002/262178/Chikungunya.Masih.Menghantui.Warga.Lebak
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts