Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Kemendiknas Akui Dapat Rapor Merah

Jumat, 05 February 2010, 20:23 WIB

JAKARTA--Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), Mohammad Nuh, mengakui salah satu program 100 harinya mendapatkan rapor merah dari hasil evaluasi yang disampaikan Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), Kunto Mangkusubro, Jumat (5/2).

Program yang dimaksud adalah program penguatan kemampuan bagi 30 ribu kepala sekolah dan pengawas.
"Maknanya kan berarti penilainnya serius. Kami tidak penuhi target, harus dilihat secara adil karena duduk perkaranya sampai dapat rapor merah posisi terahir mencapai 27.800," ujar Nuh, saat ditemui di Depok, Jumat (5/2).

Dari 30 ribu target yang harus dicapai, kata Mendiknas, pihaknya baru menyelesaikan 93 persennya sampai Februari 2010 atau 27.768 kepala sekolah dan pengawas. "Kurang satu pun akan tetap akan dinilai merah," katanya.

Padahal, dalih Nuh, sampai hari terakhir, Kemendiknas sebenarnya sudah merampunglkan program tersebut. Hanya saja belum membuat dan menyerahkan laporan rampung 100 persen.

Program penguatan pengawas dan kepsek, kata Nuh, juga sudah rampung, report itu dibuat sebelum hari Selasa lalu saat di Cipanas. ''Sudah selesai tapi ada keterlambatan kasih laporan,'' ujar Nuh.

''Kami hormati tapi secara substansi sudah selesai programnya hari Jumat. Sudah 93 persen, tapi karena maunya seratus, ya alhamdulillah nggak apa-apa, rapor merah tapi nilainya 93,'' canda Nuh.

Red: endro
Reporter: Annisa Mutia

http://www.republika.co.id/berita/103378/kemendiknas-akui-dapat-rapor-merah
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts