Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Makin Banyak Penyakit Mirip "Bilqis" Ditemukan

10/02/2010 09:02

Liputan6.com, Makassar: Penyakit yang diderita bocah bernama Bilqis Anindia Passa yaitu atresia bilier atau kerusakan empedu ternyata juga menimpa sejumlah bocah di berbagai daerah. Faktor ketiadaan biaya membuat mereka belum tertangani dengan baik.

Bocah bernama Abdi Muhammad Rizki asal Makassar, Sulawesi Selatan, divonis menderita kerusakan empedu. Perut Abdi membesar. Kulit dan mata bocah berusia di bawah lima tahun ini juga berwarna kuning. Keluarga Abdi hanya pasrah. Keluarga tak memiliki biaya untuk melakukan pengobatan.

Tak hanya di Makassar, di Gorontalo, penyakit atresia bilier juga diderita seorang bayi. Ismail Daud, dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Bone Bolango dengan kondisi perut yang terus membesar. Di usia hampir 10 bulan, Ismail belum dapat duduk sempurna layaknya bayi lain seusianya.

Menurut dokter, penyakit yang diderita Ismail tak dapat ditangani di Gorontalo dan harus dirujuk ke luar daerah. Ibu Ismail bukannya tidak berusaha. Namun karena ketiadaan biaya kini ia hanya bisa pasrah. Keluarga berharap ada dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu.(JUM)

http://kesehatan.liputan6.com/berita/201002/263083/Makin.Banyak.Penyakit.Mirip.Bilqis.Ditemukan
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts