Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Sales Gadungan Tipu 50 Ibu Rumah Tangga

Jumat, 5 Februari 2010 | 16:48 WIB

Palmerah, Warta Kota

Sekitar 50 ibu rumah tangga menjadi korban penipuan komplotan penjahat yang berpura-pura jadi salesman menawarkan peralatan rumah tangga di kawasan Cipete Utara, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (4/1).

Ibu-ibu itu menyetorkan uang Rp 350.000 kepada sekelompok anak muda yang menjadi salesman gadungan itu sebagai tanda jadi (DP) pembelian barang seperti blender, panci, rice cooker, dan sebagainya

Para salesman itu berjanji akan mengantarkan barang pesanan dua jam setelah pembayaran DP tersebut. Namun ditunggu sampai setengah hari kawanan yang menawarkan perabotan rumah tangga itu tidak datang juga.

Kasusnya kemarin segera dilaporkan ke Polrestro Jakarta Selatan. Belakangan diketahui kelompok penipu itu beraksi serentak di RW 03, RW 07, dan RW 11 dengan korban lebih dari 50 orang.

Ny Minah (37) dan Ny Atik (35) yang ditemui di Mapolrestro Jakarta Selatan mengatakan, mereka tertarik ingin membeli barang yang ditawarkan itu karena kualitas barang yang ditawarkan cukup bagus dan bisa dibayar secara angsuran selama 10 bulan atau 10 kali.

Peminat diwajibkan menyetor DP dan bila pesanan datang uang DP itu dikembalikan. Selanjutnya pembeli tinggal membayar cicilan sekali sebulan. Para ibu membayar dan tertipu. (yos)

http://www.wartakota.co.id/read/news/21162
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts