Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Haid Tak Teratur, Penyakit Jantung Mendekat

Labels: ,
22/05/2010 16:32

Liputan6.com, New York: Ternyata, haid atau datang bulan memicu banyak persoalan. Mulai dari perut sakit, lemas, emosi tak terkontrol, waktu haid yang tidak teratur, dan sebagainya.

Nah, jika Anda mengalami masalah haid yang tidak teratur, sebaiknya segera periksakan diri Anda ke dokter. Pasalnya, wanita yang memiliki riwayat menstruasiseperrti itu memiliki risiko lebih tinggi terserang penyakit jantung.

Fakta ini diperoleh berdasarkan penelitian yang diikuti lebih dari 23.000 wanita di Belanda selama satu dekade. Katanya, wanita yang mengalami menstruasi tidak teratur pada masa mudanya lebih memiliki risiko terkena penyakit jantung sebesar 28 persen.

Sedangkan wanita yang datang bulan secara teratur, baik siklus haid panjang (30 hari atau lebih di antara periode) maupun siklus haid pendek (26 hari atau kurang di antara periode) tidak tampak peningkatan risiko penyakit jantung.

Selama penelitian, wanita yang mengalami menstruasi yang tidak teratur belum terjangkit penyakit jantung. Setelah penelitian, 150 wanita dari sekitar 4.000 wanita dengan riwayat menstruasi tidak teratur didiagnosis terkena penyakit jantung koroner selama 10 tahun ke depan.(Reuters/AST/SHA)

http://kesehatan.liputan6.com/berita/201005/278207/Haid.Tak.Teratur.Penyakit.Jantung.Mendekat
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts