Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Keracunan Air Mineral, 4 Siswa SMPN Jombang Dilarikan ke RS

Labels: , ,
Senin, 31/05/2010 16:42 WIB

Tamam Mubarrok - detikSurabaya

Jombang - Sebanyak 4 siswa SMPN II Desa Gempol Legundi, Kecamatan Gudo, Jombang keracunan usai minum air mineral di sekolahnya. Para siswa rata-rata kelas I ini mengalami mual dan muntah saat jam istirahat.

Ke-4 siswa itu yakni Defi Pratiwi (14), Aranti Puri (14), Evi Nailulizzah (14) dan Afif Tamamul Qomar (14). Mereka langsung dilarikan ke UGD RSUD Swadana Jombang.

Peristiwa itu bermula saat ke-4 siswa tersebut membeli air mineral seharga Rp 500 di kantin sekolah, saat jam istirahat. Setelah ke-4-nya meminum air tersebut, mereka mengeluh mual dan kepala pusing.

"Tiba-tiba pusing dan mual saat minum air mineral itu," kata salah satu korban, Defi Pratiwi kepada wartawan di rumah sakit, Senin (31/5/2010).

Melihat siswanya menunjukkan gejala yang aneh, para guru segera membawa ke rumah sakit. Para korban mendapat perawatan intensif dan diinfus. Pihak keluarga juga sudah dihubungi dan mendampingi para korban keracunan.

Menurut Kepala UGD RSUD Swadana Jombang, dr Puspitasari bahwa hasil observasi semntara menunjukkan jika para korban mengalami gejala keracunan. Rata-rata pasien mengeluh setelah minum air mineral. Dugaan sementara air tersebut sudah kadaluwarsa.

"Dugaan sementara dari hasil observasi dan sample yang sudah diambil, air mineral itu kadaluwarsa. Tapi untuk memastikan, kita menunggu uji laboratorium dulu," jelasnya.

Sementara menurut Kepala Sekolah SMPN II Sri Hartatik enggan komentar tentang peristiwa tersebut. "Tapi kita akan membiayai para siswa, karena kejadian ada di sekolah," tambah Sri Hartatik.
(fat/fat)

http://surabaya.detik.com/read/2010/05/31/164223/1366865/475/keracunan-air-mineral-4-siswa-smpn-jombang-dilarikan-ke-rs?y991101465
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts