Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Tolong Jangan Sengsarakan Rakyat Kecil

Semakin lama semakin membingungkan masalah pemasangan meteran atau listrik di Perumahan Puri Bintaro Hijau khusunya di Blok I, J dan K. Dipertengahan Bulan April 2009 yang lalu, sudah terbersit secercah harapan karena pengembang sudah mengeluarkan suatu komitmen bahwa di akhir Bulan April 2009 ini sudah terpasang Meteran di sebagian rumah dan ada sebuah bukti nyata yaitu penyambungan kabel dari Gardu yang sudah ada dan katanya kapasitas listrik yang sudah disambungkan tersebut cukup untuk 200 unit rumah (per unit 1.300 W) dan menurut pengembang biaya untuk beli kabel untuk menyambungkan dari Travo ke aliran listik atau tiang Blok I, J dan K tersebut memakan biaya Rp. 46.000.000,-.

Namun sampai awak bulan Mei, ternyata meteran atau listrik tersebut belum juga terpasang dan setelah kami tanyakan lagi ke pengembang kami mendapat sebuah jawaban yang kembali sangat mengecewakan terutama dari pihak PLN karena menurut cerita dari pengembang bahwa meteran tersebut tidak akan dipasang apabila tidak ada gardu khusus untuk Blok I, J dan K. Apakah hal ini benar ?? Terus untuk apa donk pengembang membeli kabel sampai Rp. 46.000.000 tersebut dan sudah mengalirkan listrik ke kabel-kabel yang sudah ada di areal pemukiman Blok I, J dan K tersebut. Pengurusan ini sudah begitu lama dilakukan oleh pengembang (PT. Laguna Alam Abadi).

Mengapa setelah penyambungan tersebut dilakukan baru keluar statemen bahwa harus ada gardu atau travo khusus untuk Blok I, J dan K, apakah dibalik ini ada sutau bisnis yang menguntungkan PLN yang merupakan perusahaan BUMN yang dapat subsidi dari pemerintah yang merupakan uang masyarakat kecil. Untuk pengembang (PT. Laguna Alam Abadi) tolong diperhatikan donk kebutuhan yang merupakan hak mutlak kami, karena hal ini bukan masalah kami dan jangan buatkan hidup kami bermasalah.

Tangkas Simanjuntak
Perumahan Puri Bintaro Hijau Blok I3/6
Peninggilan - Ciledug

Source: Kompas, 5 Mei 2009

0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts