Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Tuntut Jaminan Kesehatan, 1.400 Buruh Demo

Juli 31, 2009 - 16:18

BEKASI (Pos Kota)-Sebanyak 1.400 pekerja pabrik garmen PT Sion Sungintex di Pangkalan IV Kelurahan Cikiwul, Bantargebang unjukrasa, Jumat (31/7) sekitar pukul 10:00.

Aksi pekerja ini sudah dua hari dan dilakukan di depan pabrik mereka. “Kami minta perusahaan memberi jaminan kesehatan,” tutur Karsih, 24, pekerja yang bersama-sama temannya menggelar berbagai spanduk.

Demo ini, menurut mereka dipicu sikap perusahaan yang arogan terhadap karyawan. “Kami disuruh lembur terus sampai pagi, padahal di rumah ada suami dan anak-anak,” tutur Yeni, 30, wanita yang mengaku karena sering lembur, kesehatannya terganggu.

Mereka juga diancam akan diberi surat peringatan jika lembur tidak dituruti. “Jadi kami sebagai pekerja berharap direksi mau mengerti tuntutan kami supaya perusahaan jalan dan produksi juga lancer,” tandas Karsih.

Hingga siang belum ada kesepakatan antara pekerja dengan perusahaan, sementara puluhan petugas Polsek Bantargebang mengamankan jalannya aksi.

(saban/sir)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/07/31/tuntut-jaminan-kesehatan-1400-buruh-demo
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts