Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Debit Air PDAM Berkurang, Konsumen Akan Digilir

Jumat, 31/07/2009 17:52 WIB

Avitia Nurmatari - detikBandung

Bandung - Awal musim kemarau ini, PDAM Kota Bandung belum mengalami kekurangan pasokan air maupun debit air. Namun, jika pada pertengahan musim terjadi kekurangan air, maka pengiriman air ke konsumen akan dilakukan bergilir.

"Sampai hari ini, walaupun sudah memasuki musim kemarau namun pasokan air masih tetap 2800 liter per detiknya, sampai hari ini juga masih normal," Ujar Dirut PDAM Jaja Sutarja kepada wartawan saat ditemui di gedung serba guna Balai Kota Bandung, Jumat (31/7/2009).

Jaja mengatakan kalaupun nantinya ada kekurangan debit air karena pengaruh musim kemarau, berdasarkan pengalaman tahun lalu, penurunannya pun tidak akan terlalu banyak. "Kalau memang nanti ada kekurangan air paling hanya turun sampai 400 liter per detiknya," tuturnya.

"Kalau nanti kekurangan air ya antisipasinya digilir, semua lokasi pasti digilir," tambahnya.

Menurut Jaja jika terjadi benar-benar kekurangan air di suatu tempat, warga bisa meminta kiriman mobil air dari PDAM asal disediakan penampungan airnya.

"Kalau betul-betul tidak ada air RW nya bisa lapor ke kita, nanti bisa didatangkan mobil air, kalo 1 kali gratis, tapi kalo keterusan kan ya ada biaya juga, tapi nanti kita bicarakan soal dana untuk itu," katanya.

(avi/ern)

http://bandung.detik.com/read/2009/07/31/175243/1175349/486/debit-air-pdam-berkurang-konsumen-akan-digilir
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts