Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Dosis Tepat Tamiflu Yang Perlu Anda Tahu

Labels: ,
Rabu, 5 Agustus 2009, 14:44 WIB

Petti Lubis

VIVAnews - Perlu Anda sadari, menurut dr. Tjandra Yoga Aditama, Direktur Pengendalian Penyakit Menular Langsung Departemen Kesehatan RI, semua obat itu memiliki efek samping. Termasuk juga Tamiflu.

Efek samping umum yang bisa muncul, antara lain: mual, muntah, diare, sesak napas, sakit perut, pusing dan sakit kepala. Bagi Anda yang alergi dengan zat oseltamivir phosphate atau kandungan lain yang ada dalam Tamiflu juga bisa mengalami alergi.

"Jika Anda sedang hamil, menderita penyakit ginjal, atau sedang mengonsumsi obat-obatan perlu berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter ahli," kata dr. Tjandra.

Menurut dr. Tjandra, berikut dosis tepat untuk menggunakan Tamiflu.
- Untuk pencegahan: konsumsi 1 tablet per hari selama 10 hari berturut-turut. (dianjurkan bagi orang yang mudah terpapar flu babi, misalnya tenaga medis di rumah sakit, atau jika sedang traveling ke negara yang rawan virus ini)

- Untuk pengobatan: konsumsi 2 tablet dalam sehari selama lima hari.

"Bila gejala flu babi belum juga hilang, sebaiknya segera ke rumah sakit untuk diperiksa lebih seksama. Dan, sebelum menularkan virus ke orang lain," kata dr. Tjandra menyarankan.

• VIVAnews

http://kosmo.vivanews.com/news/read/80504-dosis_tepat_tamiflu_yang_perlu_anda_tahu
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts