Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Food Station Jamin Beras di Pasar Induk Terjaga

Kamis, 06/08/2009 19:33 WIB

oleh : Nurudin Abdullah

JAKARTA (Bisnis.com): PT Food Station Tjipinang Jaya menjamin persediaan beras di Pasar Induk Beras Cipinang Jakarta tetap terjaga melalui komunikasi yang terus dijalin dengan pemasok dari daerah produsen.

Head of General Affair PT Food Station Tjipinang Jaya Nurul Shantiwardhani mengatakan komunikasi dengan pemasok dari daerah produsen dilaksanakan para pedagang, baik secara langsung maupun difasilitasi perusahaan tersebut. "Kali ini kami memfasilitasi para pedagang untuk berkomunikasi dengan pihak produsen dalam forum Pasar Lelang Forward Komoditi Agro yang diselenggarakan di Riau pada 11-13 Agustus 2009," katanya di Jakarta, hari ini.

Dia mengatakan perusahaan daerah milik Pemprov DKI itu rencana akan memberangkatkan paling sedikit lima pedagang untuk mengikuti forum pertemuan antara produsen dan pembeli yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemprov Riau.

Seperti tahun lalu, lanjutnya, para pedagang potensial dari Pasar Induk Beras Cipinang diharapkan dapat memanfaatkan forum Pasar Lelang Forward Komoditi Agro yang dihadiri para produsen dan pembeli produk agro. Sebab, lanjutnya, banyak jenis produk komoditas agro yang dipasarkan langsung maupun ditawarkan selama berlangsung kegiatan tesebut, baik dari produk pertanian maupun peternakan dan pertanian.

Menurut Nurul, para pedagang dari Jakarta yang mengikuti forum tersebut tidak hanya membeli komoditas yang dibutuhkan pasar di Ibu Kota dan daerah sekitarnya, tetapi juga tidak menutup kemungkinan untuk menjual produk yang dimiliki. "Biasanya para pedagang yang hadir, baik yang berasal dari Jakarta maupun daerah lain akan melakukan transaksi atau membuat kesepakatan yang akan ditindak lanjuti dari daerahnya masing-masing setelah forum itu berakhir," ujarnya.

Dia juga mengatakan keberangkatan para pedagang Pasar Induk Beras Cipinang ke Riau atas biaya mereka sendiri sehingga tidak membebani keuangan PT Food Station Tjipinang Jaya.(yn)

http://web.bisnis.com/sektor-riil/agribisnis/1id131557.html
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts