Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Gara-gara Asap, Lion Air Alihkan Pendaratan

Selasa, 4 Agustus 2009 15:25 WIB

Metrotvnews.com, Pekanbaru: Pesawat Lion Air rute Jakarta-Pekanbaru yang seharusnya mendarat di Bandar Udara SSK II Pekanbaru sekitar pukul 09.07 WIB, terpaksa dialihkan ke Bandara Polonia Medan, Sumatra Utara. Ini akibat tebalnya kabut asap di kawasan Pekanbaru.

"Pilot pesawat Lion Air tidak berani mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru akibat tebalnya kabut asap dan mengalihkan pendaratan ke Bandara Polonia Medan," kata Kepala Cabang PT Angkasa Pura II Pekanbaru Dedi Suryana, Selasa (4/8).

Menurut Dedi, pesawat Lion dari Jakarta semestinya mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru pada 09.07 WIB. Namun, ketika jarak pandang memburuk, pilot memutuskan mengalihkan pendaratan ke Bandara Polonia Medan.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, secara umum aktivitas di Bandara SSK II Pekanbaru berjalan normal. Bandara tetap buka pada pukul 06.00 WIB. Hanya, mulai pukul 09.00 WIB, jarak pendang semakin memburuk akibat tebalnya kabut asap.

Di sisi lain, Kepala Laboratorium Udara Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pekanbaru Syahriyal mengungkapkan, saat ini, kualitas udara di Pekanbaru sudah sangat membahayakan bagi kesehatan. "Secara umum kualitas udara di Pekanbaru tidak baik bagi kesehatan. Bahkan, ada beberapa hari masuk kategori berbahaya. Dalam satu bulan ini saja, hanya tiga hari kualitas udara masuk dalam kategori sehat, selebihnya masuk dalam kategori tidak sehat dan berbahaya," kata Syahriyal.(MI/DSY)

http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/1626/4/8/2009/Gara-Gara-Asap--Lion-Air-Alihkan-Pendaratan--
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts