Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

H-7 Lebaran Semua Lubang Harus Ditambal

Kamis, 6 Agustus 2009 | 20:00 WIB

Laporan wartawan KOMPAS Aloysius Budi Kurniawan

SURABAYA, KOMPAS.com — Menjelang Lebaran, kondisi jalan nasional di Jawa Timur yang baik hanya sekitar 28,16 persen, bahkan untuk jalan provinsi tinggal 4,5 persen. Pemprov Jawa Timur menjanjikan, H-7 Lebaran, semua jalan rusak dapat dibenahi, minimal mereka melakukan penambalan jalan-jalan yang berlubang.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengatakan, baik pembangunan jalan nasional, maupun provinsi ditargetkan selesai seminggu sebelum Lebaran. "Kami akan mempercepat pembangunan jalan, khususnya di daerah pantai utara (pantura). Minimal, jalan-jalan yang berlubang semuanya ditambal," ucapnya, Kamis (6/8) di Surabaya.

Dari total panjang jalan nasional di Jatim 1.899,21 kilometer, 14,58 persen di antaranya mengalami rusak ringan, 75,49 persen rusak sedang, dan 5,35 persen rusak berat. Kemudian, dari total panjang jalan provinsi 2.000,98 kilometer, 14,06 persen di antaranya rusak ringan, 54,31 persen rusak sedang, dan 3,48 rusak berat.

Dengan kondisi tersebut, kenyamanan pemudik pada masa Lebaran diperkirakan akan terganggu jika pembangunan, baik jalan maupun jembatan, belum selesai. Pembangunan jalan akan dilakukan di ruas Lamongan-Gempol-Bangil-Pasuruan-Probolinggo hingga Banyuwangi. Sementara itu, pembangunan jembatan dilakukan di ruas perbatasan Bojonegoro menuju Nganjuk.

http://regional.kompas.com/read/xml/2009/08/06/20002963/H-7.Lebaran.Semua.Lubang.Harus.Ditambal.
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts