Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Petugas Haji Masih Mengecewakan

Agustus 5, 2009 - 20:41

PONDOKGEDE (Pos Kota) - Menteri Agama M Maftuh Basyuni menegaskan perbaikan pelayanan haji kepada calon jemaah haji (calhaj) akan meningkatkan citra Departemen Agama di masyarakat. Karena itu petugas haji agar memberikan pelayanan yang baik kepada calhaj.

Itu disampaikan Maftuh pada acara pembukaan Pelatihan Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Semalam.

Sebanyak 806 petugas akan mengikuti latihan selama 10 hari di Asrama Haji Pondok Gede. Acara pembukaan itu juga dihadiri Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Slamet Riyanto.

Maftuh mengakui masih adanya calhaj yang kecewa terhadap petugas haji karena tidak memberikan pelayanan yang baik kepada calhaj saat berada di tanah suci. “Saya minta kepada petugas haji untuk memberikan pelayanan yang baik kepada calhaj,” tutur dia.

Menag juga mengharapkan petugas untuk terus meningkatkan koordinasi yang kuat dalam pelaksanaan tugasnya. Selain itu, petugas haji dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga nama baik baik selama menjalankan tugasnya di Arab Saudi.

Menurut Direktur Pembinaan Ahmad Kartono, petugas haji yang direkrut untuk musim haji tahun ini berjumlah 836 orang, terdiri dari petugas bidang umum dan ibadah 445 orang, petugas kesehatan 306 orang, petugas keamanan 30, petugas media centre 27 orang dan pramuka orang.

Kartono mengungkapkan petugas ini yang akan memberikan pelayanan kepada calon jemaah kita baik, di Jeddah, Madinah dan Mekah maupu saat jemaah haji berada di Padang Arafah.

Karena itu, lanjut dia, mereka yang direkrut menjadi petugas ini harus mengikuti berbagai seleksi, termasuk mengikuti psikotes dan petugas kesehatan sendiri pelaksanaan tesnya diserahkan kepada Departemen Kesehatan. (johara/B)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/08/05/petugas-haji-masih-mengecewakan
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts