Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Warga Bandung Tuntut PLN Bayar Kompensasi SUTET

Rabu, 05 Agustus 2009 14:06 WIB

BANDUNG--MI: Sekitar 500 warga yang tanahnya terkena proyek jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di Kabupaten Bandung, berunjuk rasa di Kantor PLN Proyek Industri Pembangkitan dan Jaringan (Pikitring) Jawa-Bali, Rabu (5/8).

Warga menuntut uang kompensasi atau ganti rugi atas lahan mereka yang dilintasi SUTET jalur II yang hingga saat ini belum direalisasikan. Para pengunjuk rasa yang menuntut realisasi kompensasi SUTET itu berasal dari Kecamatan Solokanjeruk, Ciparay, Arjasari, Banjaran dan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Mereka menuntut ganti rugi langsung atas tanah mereka dan menolak pembayaran dilakukan bertahap. Warga berharap PLN Pikitring Jawa-Bali transparan dalam melakukan pemberian uang kompensasi itu.

"Ada informasi pembayaran dilakukan kepada beberapa orang saja, kami protes. Jangan seperti itu dan diharapkan transparan," kata Atang, warga Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung.

Warga memrotes langkah PLN melakukan pembayaran secara tebang pilih, sedangkan sejumlah warga lainnya belum mendapat kejelasan terkait pembayaran uang kompensasi mereka.

"Sudah beberapa kali kami mendatangi kantor PLN Pikitring di sini, namun belum ada kejelasan pembayarannya. Kami datang untuk menuntut hak kami yang belum dibayarkan oleh pihak PLN," kata Isah, warga Arjasari lainnya yang ditemui di lokasi unjuk rasa di Jalan Ciliwung, Kota Bandung. (Ant/OL-01)

http://www.mediaindonesia.com/read/2009/08/08/88866/123/101/Warga-Bandung-Tuntut-PLN-Bayar-Kompensasi-SUTET
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts