Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Sepekan Lebaran, Harga Sembako Turun

September 26, 2009 - 17:54

JAKARTA (Pos Kota) - Seminggu setelah lebaran, harga kebutuhan bahan pokok merambat turun. Acing pedagang sayur di Pasar Senen blok 3, Jakarta Pusat, mengatakan harga sayuran turun karena permintaan pembeli sedang turun sedangkan pasokan barang mulai melimpah dari petani.

Saat ini harga cabe merah keriting Rp25 ribu sama dengan kemarin. Untuk harga cabe merah besar Rp22 ribu/kg turun Rp3 ribu dari kemarin yang sempat Rp25 ribu/kg. Cabe merah besar turun Rp3 ribu dari Rp25 ribu menjadi Rp22 ribu/kg.

Namun ada juga beberapa harga cabe yang alami kenaikan harga seperti cabe rawit merah naik Rp4 ribu dari Rp14 ribu menjadi Rp20 ribu/kg. Rawit hijau Rp18 ribu, kemarin Rp17 ribu/kg. Harga rawit hijau setiap harinya naik Rp1000/kg. Paprika merah juga naik Rp10 ribu/kg. Dari Rp20 ribu menjadi Rp30 ribu/kg.

“Harga sayuran mulai turun lumayan bisa lega sedikit karena lebih ringanan. Mudah-mudahan bisa lebih murah lagi ya,” kata yati pembeli.
Harga sayuran yang lain masih relatif stabil seperti kentang Rp7 ribu/kg, kacang panjang Rp7 ribu/kg, wortel, tomat, kol Rp5 ribu/kg.

Untuk harga daging alami penurunan seperti daging ayam broiler dari Rp25 ribu/kg menjadi Rp23 ribu/kg. Daging sapi dari Rp70 ribu menjadi Rp65 ribu. Penurunan ini sejak duahari yang lalu.

Sementara itu harga telur ayam ras masih tetap Rp13 ribu/kg, gula pasir Rp10 ribu/kg, minyak goreng curah Rp9 ribu/kg.

(lina/sir)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/09/26/sepekan-lebaran-harga-sembako-turun
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts