Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Seribu Warga Jambi Terserang Chikungunya

Labels:
Senin, 28 September 2009 10:58 WIB

Metrotvnews.com, Jambi: Lebih dari 1.000 warga Kabupaten Merangin, Jambi, yang tersebar di 14 dari 24 kecamatan terserang penyakit chikungunya. Kabupaten Merangin sudah ditetapkan sebagai kejadian luar biasa (KLB). "Tapi sejauh ini belum ada korban tewas," ujar Kepala Dinas Kesehatan Merangin Sirodjudin Hamid, Senin (28/9).

Kondisi ini sudah meresahkan. Sebab, menurut Sirojudin, penderita sama sekali tak bisa bergerak. Paling tidak selama lima hari.

Sirojudin menambahkan, sejauh ini pengasapan (fogging) tak efektif memberantas chikungunya. Di samping biayanya mahal, foging hanya membunuh nyamuk dewasa. Jentiknya masih tetap ada.

Sirojudin juga membantah dugaan yang berkembang di masyarakat bahwa bunga (kembang) menjadi media penyebar nyamuk Aides Agepty penyebab penyakit chikungunya. "Itu tidak benar," ujar dia.

Berdasarkan data, 1.049 warga Merangin terserang chikungunya. Wabah paling banyak ditemukan di Kecamatan Tabir Selatan dengan jumlah korban 497 orang. Menyusul Kecamatan Renah Pamenang dan Margo Tabir dengan 150 kasus.(Ant/ICH)

http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2009/09/28/3861/Seribu-Warga-Jambi-Terserang-Chikungunya
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts