Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Tak Bayar Pajak, Belasan Angkot Diamankan

September 29, 2009 - 17:09

SERANG (Pos Kota) – Belasan kendaraan angkutan kota (angkot) tak bayar pajak, Selasa (29/9), diamankan petugas Satlantas Polres Serang dalam razia digelar di empat titik lintasan angkot.

Razia yang dipimpin oleh Kaurbinops Satlantas, Iptu Zaenuddin ini dilakukan pagi hari untuk meminimalisir masuknya angkot luar kota masuk ke wilayah Kota Serang.

Puluhan anggota lantas sebelum merazia angkot terlebih dahulu mendapatkan pengarahan terlebih dahulu di Mapolres Serang. Setelah apel, anggota di sebar ke sejumlah titik, diantaranya di wilayah Terminal Cipocok Jaya, Terminal Pakuptan, Simpang Kebon Jahe dan Terminal Kepandean.

Di beberapa lokasi itu, anggota satlantas menghentikan angkot yang melintas, memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Dalam pemeriksaan, terdapat sopir angkot yang lupa dan tidak membawa surat-surat kendaraaan seperti SIM serta STNK.

Bahkan, tidak sedikit angkot yang pajaknya sudah mati, sehingga belasan kendaraan angkot ditahan danlangsung diamankan ke Mapolres Serang.

Kasat Lantas Polres Serang, AKP Iin Maryudi mengatakan, razia digelar dalam rangka menertibkan angkot dari luar kota Serang. Angkot dari luar kota, diharapkan tidak masuk ke wilayah Kota. Apalagi sampai ngetem dan mencari penumpang sembarangan, karena memacetkan lalulintas.

“Untuk pengemudi yang belum bayar pajak, harus bayar pajak terlebih dahulu sebelum angkot diserahkan,” ungkap AKP Iin. (haryono/dms)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/09/29/tak-bayar-pajak-belasan-angkot-diamankan
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts