Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Fauzi Bowo Jamin Penerimaan PNS Jujur

Oktober 28, 2009 - 19:26

GAMBIR (Pos Kota) - Gubernur DKI Jakarta H. Fauzi menjamin penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemda tanpa kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN). Warga diminta tidak tergiur janji oknum.

Menurut Fauzi, penerimaan CPNS dilakukan terbuka dan transparan. “Tidak ada titip-titipan. Yang lolos pasti benar-benar menguasai dan mempunyai kemampuan,”katanya.

Sebab itu, Fauzi meminta, calon CPNS tidak tergiur kepada oknum yang bisa menjanjikan posisi PNS. “Jadi saya harap para calon tidak terkecoh,”katanya.

Menjaga keterbukaan penerimaan CPNS, maka Pemda melakukan pendaftaran melalui sistim online melalui alamat www.rekrutmen.jakarta.go.id.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), pemda akan merekrut PNS sebanyak 3.168 orang. Terdiri 233 tenaga kesehatan, 987 tenaga teknis, 1.606 tenaga pengelola keuangan dan data informasi, serta 342 tenaga administrasi.

Saat ini, pemda masih menyisakan belasan ribu pegawai tidak tetap (PTT) dan tenaga honorer. Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi PNS, pemerintah daerah diberikan waktu mulai tahun 2005 hingga 2009 mengangkat tenaga honorer dan PTT secara bertahap. Untuk tahun ini, 535 PTT atau tenaga honorer akan diangkat jadi CPNS. (john/B)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/10/28/fauzi-bowo-jamin-penerimaan-pns-jujur
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts