Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Perbaikan Jalan di Bekasi Terlambat

Rabu, 28 Oktober 2009 09:53 WIB

BEKASI--MI: Pengerjaan sejumlah ruas jalan di Kota Bekasi terlambat dari jadwal yang ditetapkan sehingga menimbulkan berbagai masalah bagi warga seperti kemacetan lalul intas, kecelakaan dan debu.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi Lindon Tampubolon di Bekasi, Rabu, mengatakan, pelaksana proyek kurang optimal dalam menyelesaikan perbaikan dan peningkatan kualitas jalan dan sebagian terlambat memulai kegiatan.

"Sampai batas waktu pelaksanaan pekerjaan pada 19 Oktober lalu masih banyak yang belum selesai dan kondite pemborongnya akan jadi perhatian kita ke depan," ujarnya.

Lindon menyatakan, pelaksana akan dikenai sanksi bila tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, seperti denda, dicabut kontraknya dan bahkan bisa tidak diperkenankan ikut dalam mengerjakan proyek dilingkup Dinas Bina Marga Kota Bekasi.

Tahun anggaran 2009 ini, katanya, ada sebanyak 498 paket proyek pengerjaan jalan di Bekasi dengan alokasi dana sebesar Rp168 miliar. Sebanyak 100 proyek hingga kini belum selesai dikerjakan sementara batas waktunya sudah habis.

"Mereka beralasan material habis saat Lebaran. Harusnya kondisi seperti itu bisa diantisipasi," ujarnya.

Lindon juga menyatakan, tiga ruas jalan di Kota Bekasi akan diusulkan menjadi jalan provinsi yaitu jalan Chairil Anwar, Jln. Joyo Martono dan Jalan KH.Noor Ali.

Ia menyatakan, peningkatan status jalan itu bisa meringankan beban Pemkot Bekasi dalam melaksanakan pembangunan.

Selama ini, menurut dia, beban yang sangat besar terhadap jalan adalah menyangkut pemeliharaannya. Apalagi, alokasi dana untuk melakukan pemeliharaan cukup besar.

Salah satu kriteria yang bisa diusulkan menjadi jalan provinsi kata Lindon, adalah jalan tersebut bisa menjadi jalan penghubung antarkota dalam Provinsi Jabar.

Jalan KH Noer Ali dan Jalan Chairil Anwar bisa menghubungkan Kota Bekasi dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Lihat saja, kalau sudah musim mudik, warga Jakarta bakal melintasi jalan tersebut hingga ribuan kendaraan setiap jamnya," ujar Lindon.

Wali Kota Mochtar Mohamad meminta kepada pemborong untuk bekerja profesional dan mengutaman kualitas jalan yang dibangun.

Ia mengatakan, proyek yang dibangun dengan dana APBD itu diperoleh dari rakyat dan sudah seharusnya rakyat bisa menikmati kembali dalam bentuk tersedianya jalan raya yang bagus.

"Saya seringkali sampaikan agar pengerjaan jalan dilakukan dengan baik. Tentunya kualitas dan ketepatan dalam pengerjaan jalan akan jadi pertimbangan dalam memberikan pekerjaan," ujarnya. (Ant/OL-06)

http://www.mediaindonesia.com/read/2009/10/28/102585/35/5/Perbaikan-Jalan-di-Bekasi-Terlambat
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts