Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Menyetir dengan Hak Tinggi, Sebaiknya Hindari

27/11/2009 - 17:17

Augusta B. Sirait

INILAH.COM, Jakarta-Bagi kaum hawa, menggunakan hak tinggi menjadi sebuah kebutuhan. Tapi memakai hak tinggi saat menyetir sangat berbahaya. Lho kok?

Menggunakan hak tinggi bisa membahayakan si pengemudi dan penumpang. Kalau yang menjadi perhatian adalah gaya, ada baiknya anda menyiapkan dua jenis sepatu di dalam mobil. Gunakan sepatu tanpa hak untuk mengemudi, lalu saat anda turun, gantilah dengan sepatu hak tinggi anda yang lebih bergaya.

Berikut kelemahan mengenakan sepatu berhak tinggi saat mengemudi:

1. Hak seringkali tersangkut di antara pedal saat mengemudi. Penggunaan sepatu dengan sol datar akan menghilangkan kemungkinan bahaya tersebut.

2. Mengemudi dengan hak tinggi akan membuat posisi menyetir menjadi tidak nyaman. Sepatu bersol datar mengurangi tekanan pada lutut, dan meningkatkan kenyamanan duduk.

2. Sepatu dengan hak tidak bisa mencengkeram pedal dengan baik.

3. Merusak karpet mobil, karena pergesekan antara hak dan karpet.

4. Punggung sepatu hak akan cepat rusak karena seringnya tergesek. [dari berbagai sumber]

http://www.inilah.com/berita/otomotif/2009/11/27/185201/menyetir-dengan-hak-tinggi-sebaiknya-hindari/
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts