Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Syahrul Minta Keseriusan PLN Atasi Pemadaman

Sabtu, 28 November 2009 | 00:15 WITA

Makassar, Tribun - Pemadaman bergilir listrik PLN masih berlangsung. Belum ada kepastian kapan kondisi ini berakhir. Walau pihak PLN Sulsel, Sulbar, dan Sultra (Sultanbatara) memperkirakan pemadaman akan berkurang pada Desember mendatang.

Menanggapi kondisi itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, kembali melakukan peninjauan kondisi pembangkit milik PLN. Rabu (25/11) lalu, Syahrul meninjau pembangkit PLTU Tello, Makassar.
Pada kesempatan peninjauan itu, Syahrul meminta keseriusan PLN mengatasi pemadaman yang telah berlangsung dua bulan terakhir.
Syahrul juga menyatakan dukungannya terhadap upaya-upaya konstruktif yang diakukan PLN sebagai upaya untuk memulihkan keandalah pasokan listrik sehingga pelayanan kepada seluruh masyarakat bisa kembali normal seperti sediakala.
Sejak September lalu masyarakat Sulsel dan Sulbar mengalami defisit daya listrik yang cukup parah sehubungan dengan terjadinya gangguan pada PLTGU Sengkang milik swasta yang bersamaan dengan tidak optimalnya PLTA Bakaru akibat kemarau.
General Manager PT PLN Wilayah Sulsel, Sultra dan Sulbar Haryanto WS, menuturkan pihaknya terus melakukan upaya-upaya mengatasi pemadaman jangka pendek.
Mulai dari sewa mesin kapasitas 13 MW dari PT Energi Sengkang hingga mendorong pengurangan pemakaian pelanggan industri yang berkontribusi 20 MW siang hari dan 50 MW malam hari.(fir)

http://www.tribun-timur.com/read/artikel/60133
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts