Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Pemerintah Ajukan Tambahan Subsidi Perumahan Rp 300 Miliar

Kamis, 26 November 2009 | 22:28 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pemerintah akan mengajukan tambahan subsidi perumahan sekitar Rp 300 miliar untuk periode sampai akhir 2009. "Subsidi tahap pertama Rp 625 miliar sudah habis dan kita akan ajukan tahap berikutnya," kata Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Negara Perumahan Rakyat Tito Murbaintoro di Jakarta, Kamis (26/11). rusunami

Dengan permintaan tambahan subsidi ini maka sampai akhir tahun, jumlah subsidi yang dikucurkan untuk sektor perumahan akan mencapai Rp 1 triliun. "Subsidi yang diberikan pemerintah sebenarnya Rp 3,1 triliun tapi ini pagu (batas yang boleh diajukan)," katanya.

Selama tahun ini penyerapan subsidi perumahan relatif rendah karena beberapa alasan. Pertama karena penurunan persediaan rumah susun sederhana milik. "Tahun ini targetnya 47 ribu rusunami tetapi yang ada sekarang baru 2000 unit," ujarnya.

Perhitungan di awal tahun juga mempertimbangkan suku bunga yang tinggi dan asumsi kenaikan harga bahan bangunan yang juga cukup tinggi mengikuti kenaikan harga minyak. "Sekarang sudah turun sehingga selisih bunga yang dibayar pemerintah tidak setinggi yang dialokasikan," tutur dia.

KARTIKA CANDRA

http://www.tempointeraktif.com/hg/bisnis/2009/11/26/brk,20091126-210690,id.html
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts