Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Kulit Delima Obati Infeksi

Selasa, 29 Desember 2009 - 17:41 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Tak hanya buahnya saja yang dapat kita manfaatkan, kulit buah delima pun rupanya dapat digunakan untuk memerangi infeksi termasuk yang disebabkan bakteri methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA) yang sangat berbahaya bagi tubuh kita.

Seperti yang dilansir dari Daily Mail, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Kingston, di Inggris, menyatakan bahwa kemampuan kulit buah delima melawan infeksi semakin meningkat apabila dicampur dengan vitamin C dan garam logam.

Peneliti telah menciptakan salep oles untuk menangani infeksi dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang terkandung dalam kulit buah delima.

“Kami sudah mengembangkan salep oles yang berhasil menyerang mikroba-mikroba tahan obat. Ini sebuah terobosan dan sebuah contoh keefektifan dari menambahkan komponen lain untuk menciptakan produk yang lebih aktif,” jelas ketua penelitian, Profesor Declan Naughton.

Eksperimen Naughton dkk, menemukan percampuran antara kulit buah delima dan garam logam adalah kombinasi paling ampuh untuk mengatasi MRSA.

Bahkan jika kedua bahan itu ditambah vitamin C, akan menghasilkan obat yang efektif untuk melawan jenis-jenis infeksi lainnya.

Naughton berharap bahwa penemuan produk alami ini akan mengurangi efek samping dari pengunaan obat kimia berlebih yang digunakan untuk melawan infeksi. (mega/B)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/12/29/kulit-delima-obati-infeksi
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts