Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Melalui Perbaikan Infrastuktur 2010, PDAM Tingkatkan Pelayanan

Senin, 28-12-09 | 12:00

MAKASSAR -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar akan meningkatkan pelayanannya pada 2010 mendatang. Rencana dan upaya peningkatan pelayanan yang akan dilakukan PDAM yang menjadi agenda adalah perbaikan infrastruktur.

Khususnya pada peningkatakan kapasitas produksi air bersih untuk peningkatan supply air bersih pada wilayah Utara dan Timur Kota Makassar yang sering mengalami gangguan distribusi air pada musim kemarau.

Humas PDAM Kota Makassar, Jufri Sakka melalui rilisnya ke media, 27 Desember 2009, mengatakan, pada 2010 mendatang, PDAM Kota Makassar telah mengagendakan pembenahan insfrastruktur daerah Timur dan Utara, khususnya air bersih dengan pemasangan pipa transmisi diameter 350 mm yang mengambil sumber air dari IPA IV Maccini Sombala.

Pipa-pipa tersebut akan dipasang melalui Pantai Losari, Jalan Sulawesi dan beberapa wilayah lain sepanjang kurang lebih 7 Km. "Dengan adanya jaringan pipa yang baru ini, maka permasalahan air bersih pada daerah Utara Kota Makassar akan teratasi oleh supply air dari IPA II Panaikang akan terfokus melayani daerah Timur kota dan akan ditambah dengan supply air dari IPA V Somba Opu," kata Jufri.

Selain pembenahan infrastruktur, manajemen PDAM Kota Makassar juga akan mengadakan perampingan terhadap struktur organisasi khusunya pada unit pelayanan menjadi Empat kantor unit pelayanan atau disebut PDAM Kota Makassar kantor cabang Timur, Utara, Barat, dan Selatan.

"Kantor cabang itu akan melayani permasalahan pelanggan, termasuk pemasangan baru, pelayanan gangguan pada wilayah-wilayah yang masuk dalam zona pelayanan keempat cabang tersebut. Hal itu dimaksudkan sebagai upaya untuk menekan tingginya biaya operasional PDAM Kota Makassar yang terjadi pada ke-12 kantor unit pelayanan," terangnya.

Perampingan struktur dari 12 kantor unit pelayanan menjadi Empat kantor cabang, tentu akan memperluas wilayah kerja dari setiap kantor cabang. Untuk itu, PDAM Kota Makassar pada 2010 tetap berkomitmen akan perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada pelanggan yang lebih pro aktif, terutama dalam hal pelayanan gangguan pelayanan dan pemasangan baru.

PDAM Kota Makassar juga akan menambah Zona Air Minum Prima (ZAMP) pada daerah-daerah tertentu yang didukung oleh infrastruktur yang memadai untuk zona tersebut, sehingga peningkatan pelayanan akan terasa langsung kepada pelanggan.Sedangkan untuk hutang pokok PDAM Kota Makassar pada 2009 sebanyak Rp160 miliar yang merupakan beban hutang sejak 1987 hingga 2003 dan sudah terbayar senilai Rp14 miliar. Serta pada 2010 jajaran manajemen PDAM Kota Makassar tetap diprogramkan secara bertahap sebagai kewajiban. (hafsah-upks)

http://www.fajar.co.id/index.php?option=news&id=77348
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts