Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Awas! Penipuan Berkedok Undian Berhadiah

Sabtu, 23 Januari 2010 - 00:01 wib

BOGOR – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bogor Eli Nurbaini. (52), ditipu oleh seoarang pria yang mengaku karyawan Telkom, akibatnya korban menderita Rp15 juta.
Kejadian yang menimpa warga Jalan Palem Putri II No 27 Taman Yasmin Rt 01/09 Kelurahan Curug Mekar Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ini, berawal saat korban mendapat telepon dari pelaku karyawan PT Telkom gadungan yang mengaku bernama Andi.

Lewat telepon pelaku bercerita bahwa korban mendapat hadiah sebagai pemenang kuis berhadiah Mandiri Fiesta. Tergiur keuntungan ratusan juta seperti yang diutarakan pelaku, korban yang kini memasuki masa pensiun menuruti kemauan pelaku dengan mendatangi Bank Mandiri di sektor Taman Yasmin, Tanah Sareal untuk membuka rekeningnya.

Saat itulah pelaku menuntun korban, agar memasukan nomor rekening dan nomor PIN ATM miliknya. Korban oleh pelaku diminta untuk menunggu sebentar, karena sedang proses pengiriman uang kuis berhadiah.

Setelah satu jam berlalu dan pelaku tidak menghubunginya, uang Rp 15 juta dalam rekening di bobol pelaku. "Saya pasrah Mas, uang diambil orang," ujar Eli saat melapor ke Mapolresta Bogor, Jumat (22/1/2010). Kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polresta Bogor.
(Endang Gunawan/Global/ram)

http://news.okezone.com/index.php/read/2010/01/22/338/296883/awas-penipuan-berkedok-undian-berhadiah
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts