Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Dana Sehat DPRD Kalahkan DBD

Thursday, 28 January 2010 10:29

Keluarga pun Dijamin

MANADO—Anggaran dana sehat para legislator DPRD Manado ternyata lebih tinggi dibanding dana yang dialokasikan bagi penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD). Menurut Sekretaris Dewan, Denny Mandagi, tahun ini dana sehat untuk anggota dewan dialokasikan Rp360 juta. “Dana sehat untuk anggota dewan itu dalam bentuk asuransi kesehatan. Ini bukan baru sekarang melainkan sudah sejak lima tahun lalu,” jelas Mandagi.
Diperkirakan untuk satu anggota dewan mendapat jatah Rp9 juta. Dana sebesar itu, bukan hanya berlaku untuk anggota dewan secara pribadi, melainkan juga sudah termasuk keluarganya. “Ini sudah terhitung dengan keluarga,” tambah anak mantan anggota DPRD itu lagi.
Kalau kesehatan anggota dewan dan keluarga dijamin aman oleh APBD, tidak demikian dengan rakyat. untuk berobat di puskesmas saja harus membayar karcis. Ironisnya, dana untuk pencegahan dan penanggulangan DBD, hanya Rp320.967.925. Jika dibagi untuk sekitar 9.333 Rumah Tangga Sasaran (RTS), setiap keluarga hanya menerima sekitar Rp34.400 per KK. (gyp)

http://www.mdopost.com/
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts