Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Jangan Buru-buru Buang Barang Bekas (1)

Kamis, 14 Januari 2010

Banyak barang-barang bekas di sekitar kita yang sebetulnya masih bisa digunakan. Entah itu alat masih bisa digunakan. Entah itu alat kosmetik, asesori atau benda lainnya. Di samping itu, ada pula benda-benda yang sebenarnya bisa berfungsi ganda dan justru membuat kerja Anda semakin praktis.

HANDUK BEKAS
Jika handuk mandi sudah tipis dan lusuh, jangan cepat-cepat dibuang. Lipat jadi dua dan jahit kain tambahkan agak tebal untuk hiasan di sekelilingnya. Bisa juga tambahkan sulaman di bagian tengahnya. Gunakan sebagai keset kamar.

GIWANG JEPIT
Sudah bosan dengan giwang jepit? Jepit di sepatu Anda yang berpotongan sederhana atau sudah agak tua. Dan sepau Anda pun berpenampilan baru. Gunakan giwang warna cerah untuk siang hari dan warna gemerlap untuk sore dan malam hari.

BOTOL DEODORAN
Isi botol deodoran berbentuk rollon dengan deterjen cair. Gunakan untuk membersihkan bagian-bagain tertentu pakaian seperti kerah, manset dan bagian lain yang sangat kotor sebelum dimasukkan ke mesin cuci.

IKAT PINGGANG
Gunting ikat pinggang tipis yang sudah tak terpakai lagi, gunakan sebagai pembatas buku bacaan Anda
PASTA GIGI
Untuk menghilangkan goresan-goresan pada kaca permukaan jam tangan, oleskan sedikit pasta gigi lalu gosok dengan lap halus.

BOTOL PLASTIK
Rubahlah sebuah botol plastik menjadi celengan berbentuk babi-babian. Beri hiasan kuping, ekor dan kaki dari kertas. Karton lalu lukis wajah babi. Tutup botol berfungsi sebagai moncong babi. Kemudian buat sebuah celah di bagian punggung, untuk memasukkan uang logam.

Dok. NOVA

http://www.tabloidnova.com/Nova/Tips/Jangan-Buru-buru-Buang-Barang-Bekas-1
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts