Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Kompor dan Tabung 3 Kg Dibagikan Februari

20 Januari 2010, 08:50

* Stasiun Elpiji Akan Ditambah Satu Lagi

MEDAN - Pelaksanaan program konversi (pengalihan) minyak tanah ke gas di Aceh dijadwalkan pada Februari 2010 nanti. Pertamina sengaja melakukan penundaan karena menunggu kesiapan infrastruktur di Aceh. Menurut keterangan Eksternal Relation PT Pertamina wilayah Sumbagut, Fitri Erika, kepada Serambi, Selasa (19/1), program konversi tersebut sedianya akan dilaksanakan pada Januari ini. Namun belajar pada pengalaman di Sumatera Utara, pelaksanaan terpaksa ditunda.

“Kami belajar dari masalah Sumut dan solusinya adalah mematangkan dulu infrastruktur, yaitu SPBBE (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji),” kata Erika. Program konversi minyak tanah memang telah diterapkan di Sumatera Utara sejak awal Desember 2008. Namun karena kesiapan SPBBE yang terbatas, menyebabkan terjadinya kelangkaan. Menghindari kericuhan masyarakat, rencana penarikan minyak tanah bersubsidi kemudian ditunda hingga Februari mendatang. Kondisi inilah menurut Erika yang menyebabkan pelaksanaan program konversi di Aceh ditunda.

Tambah SPBBE
Fitri Erika mengatakan, saat ini di Aceh baru terdapat dua SPBBE, yaitu yang di Aceh Besar dan Langsa. Jumlah tersebut dinilai belum mampu untuk memasok jatah gas di Aceh secara merata. Karena itu, menyusul makin meningkatnya kebutuhan masyarakat, keberadaan SPBBE akan terus ditambah. “Dalam waktu dekat ini akan dibuka SPBBE di Lhokseumawe. Jadi tiga SPBBE ini diharapkan mampu memasok kebutuhan gas ke seluruh Aceh,” katanya.

Di luar itu, dia memastikan tidak ada hambatan berarti dalam pelaksanaan program konversi di Aceh, baik kompor maupun tabung gas. Agen juga sudah disiapkan. “Sekarang hanya tinggal memastikan kesiapan di lapangan, agar tidak terjadi ketimpangan seperti di Sumut. Permintaan tinggi, pasokan justru terhambat. Nanti jatah gas Aceh akan dipasok melalui Pangkalansusu,” ucapnya. Sedangkan minyak tanah bersubsidi, baru akan ditarik dari pasaran di saat pembagian perangkat kompor dan tabung gas tiga kilogram telah 100 persen terlaksana. Penarikan tersebut akan dilakukan secara bertahap.(rw)

http://www.serambinews.com/news/view/22162/kompor-dan-tabung-3-kg-dibagikan-februari
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts