Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Murah, Warga Buru Ponsel China

Rabu, 20-01-10 | 18:44

MAKASSAR -- Telepon seluler (ponsel) produk China laris manis bak kacang goreng. Selain punya fasilitas mamadai, harga ponsel juga relatif lebih murah daripada produk serupa lainnya.

Fenomena ini tergambar di Makassar Trade Centre (MTC). Di salah satu pusat penjualan ponsel ini, berbagai telepon genggam asal China "diserbu" warga metropolis. Terutama sejak 1 Januari lalu dimana era pasar bebas Asean dan China mulai dibuka.

Di lantai tiga MTC, berbagai merek ponsel China dengan mudah ditemui. Semisal K-Touch, Ozon, Huawei, ZTE, One, MyG, Beyond, Vitell, VirtuV, GSTAR, IMO, dan lainnya. Ponsel-ponsel ini punya kelebihan, kualitas, serta fasilitas yang nyaris sama dengan merek terkenal lainnya.

Salah seorang pedagang ponsel bernama Fitri mengakui ponsel China banyak diburu warga metropolis. "Selain murah, fitur dan fasilitasnya juga lengkap," kata Fitri, di Gemilang Cell, Selasa, 19 Januari. Seorang peminat ponsel China bernama Alamsyah juga mengatakan hal senada. "Murah. Fasilitasnya juga lengkap. Ada kamera, radio, hingga televisi," kata Alamsyah sambil memperlihatkan ponsel terbaru miliknya berharga Rp 900 ribu. (*)

http://www.fajar.co.id/index.php?option=news&id=79433
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts