Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Pembagian Elpiji Salah Sasaran

Selasa, 26-01-10 | 18:31

Banyak warga mampu turut mendapatkan elpiji yang diperuntukkan bagi warga miskin tersebut. Di pihak lain, beberapa warga miskin yang sebelumnya sudah tercatat justru belum mendapatkan bagian.

Tokoh masyakarat Tanasitolo Wajo, H Maskur, Senin 25 Januari menyatakan pembagian elpiji tersebut tidak tepat sasaran. Warga miskin yang sudah tercatat sebagai penerima, sampai sekarang belum mendapatkan bagian. Anehnya, banyak warga tergolong kaya justru sudah menikmati.

"Pembagian elpiji sudah menyalahi sasaran. Banyak warga mampu telah menerima. Di pihak lain, banyak warga miskin belum mendapatkan. Padahal mereka tercatat sebagai penerima," sesalnya.

Maskur juga mengaku menemukan elpiji beredar di pasaran. Padahal elpiji itu bukan untuk diperjualbelikan. Ada kemungkinan lanjutnya, skenario penyalahgunaan tersebut melibatkan oknum aparat. "Bentuk, warna, dan ukurannya sama persis dengan elpiji yang dibagikan gratis tersebut," ungkapnya.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati (Wabup) Wajo, Amran Mahmud mengaku telah berkoordinasi dengan semua camat se-Kabupaten Wajo melakukan pendataan ulang warga miskin penerima elpiji tersebut.

Langkah itu diambil sebagai apresiasi keluhan warga yang menilai pembagian elpiji itu telah salah sasaran.
"Kita sudah berkoordinasi dengan camat untuk melakukan pendataan ulang terkait banyaknya warga yang mengaku belum mendapatkan elpiji. Semua warga miskin dan telah terdaftar harus mendapatkan haknya," tegas Amran. (slm)

http://www.fajar.co.id/index.php?option=news&id=80001
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts