Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Polisi Sita Ratusan Tabung Elpiji Ukuran 3 Kg dan 12 Kg

Sabtu, 23/01/2010 10:58 WIB

Ledakan di Jatiasih

Beben - detikNews

Bekasi - Polisi menyita ratusan tabung gas elpiji ukuran 3 kg dan puluhan tabung elpiji ukuran 3 kg dari lokasi ledakan di Jatiasih, Bekasi. Tabung-tabung gas tersebut dibawa ke Mapolsek Jatiasih untuk dijadikan barang bukti.

"Kita sita tabung gas ukuran 12 kg sebanyak 38 buah, ukuran 3 kg sebanyak 145 buah," kata Kapolsek Jatiasih, AKP Kusdinar di lokasi kejadian, Perumahan Taman Firdaus IV, Kampung Pondok Benda, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Sabtu (23/1/2010).

Kusdinar juga menegaskan, lokasi ledakan merupakan penampungan gas elpiji ilegal. Darmo, pengontrak rumah sekaligus bos penampungan elpiji tersebut, saat ini juga telah diamankan.

Tetangga Tidak Tahu

Sementara itu Adi Purba, warga yang tinggal di depan lokasi kejadian, mengaku tidak tahu jika rumah di depan rumahnya dijadikan penampungan elpiji ilegal. Sebab selama ini dia tidak pernah melihat ada tabung-tabung elpiji di rumah itu.

"Memang kalau malam sering datang mobil boks ke rumah itu. Tapi saya tidak tahu, apa yang dibawa mereka," ujar Adi.

Menurut Adi, rumah itu dikontrak Darmo baru sekitar 3 bulan. Dan selama ini Darmo tidak tinggal di rumah tersebut. Di rumah itu hanya ada tiga anak buah Darmo, yakni Gumadi, Arifin, dan Yuhanan.

Pantauan detikcom, rumah kontrakan Darmo itu berukuran tipe 36, dengan ruang tamu, 2 buah kamar tidur dan 1 kamar mandi. Rumah tersebut tidak berpagar, namun pintu depannya selalu tertutup rapat.

Sementara bagian belakangnya tertutup rapat dan tidak bisa dilihat orang. Di bagian belakang inilah Darmo menyimpan ratusan tabung elpiji sehingga aktivitasnya tidak terpantau warga atau tetangganya.
(djo/fay)

http://www.detiknews.com/read/2010/01/23/105848/1284431/10/polisi-sita-ratusan-tabung-elpiji-ukuran-3-kg-dan-12-kg?991102605
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts