Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Tips Mencari Kerja Via Internet

Sabtu, 16 Januari 2010 08:38 WIB

Lulus dari bangku sekolah atau kuliah, kini tiba saatnya untuk mencari pekerjaan. Dan kali ini Anda akan dipermudah dalam mencari pekerjaan melalui situs-situs online yang menyediakan informasi soal lowongan pekerjaan.

Mudah, murah, praktis dan cepat, ya itulah keuntungan yang bisa sekaligus Anda dapatkan dalam mencari pekerjaan melalui sistem online. Tapi hati-hati, jangan sampai Anda terjebak dan malah tertipu oleh situs-situs online tak bertanggung jawab. Untuk itu lihat tips-tips berikut sebelum Anda mencari kerja via internet.

Tips 1:

Pastikan bahwa website yang Anda jadikan referensi adalah website yang bisa dipercaya. Akun-nya jelas dan terpampang pula contact yang riil dan benar.

Tips 2:

Pilih website yang terpercaya untuk menjadi media promo diri Anda saat mencari kerja. Ciri-ciri media tersebut; mereka mempromosikan diri ke masyarakat secara besar-besaran dan hampir semua masyarakat luas tahu akan media tersebut.


Tips 3:

Masukkan data-data lengkap, terutama CV dan pas foto terbaru agar perusahaan yang melihat Anda tak kebingungan menghubungi Anda jika mereka tertarik pada Anda.

Tips 4:

Jika ada perusahaan yang menghubungi Anda, entah via email atau telepon, segera cek perusahaan tersebut apakah alamat yang mereka berikan asli.

Tips 5:

Jangan mencantumkan rekening tabungan Anda, sekalipun ketika ada pihak lain yang memintanya karena rata-rata semua media online yang menyediakan info lowongan kerja memberikan info secara gratis.

Tips 6:

Pilih posisi pekerjaan yang paling seusai dengan minat dan kemampuan Anda.

Selamat berburu pekerjaan :) (Kpl/ICH)

http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/01/16/8977/Tips-Mencari-Kerja-Via-Internet
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

Recent Posts