Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Traffic Light Rusak, Keselamatan Pengendara Terancam

Selasa, 26/01/2010 11:40 WIB

Ardiansyah Lubis - Padang Ekspres

Rusaknya lampu pengatur lalulintas (Traffic Light) di simpang empat Pauh Kambar, Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padangpariaman menyebabkan kekhawatiran masyarakat pengguna jalan. Empat traffic light rusak dan hingga kini belum diperbaiki.

Apalagi arus lalulintas di jalan Padang-Pariaman tersebut cukup padat. Tidak saja kendaraan dari arah Lubuk Alung menuju Pariaman, sebaliknya juga datang dari arah Pasar Pauh KAmbar dan Kecamatan Enam Lingkung.

Dedi, salah seorang PNS di lingkungan Pemkab Padangpariaman menyatakan, jalur yang harus dilaluinya setiap pagi itu kini dirasakan tidak aman akibat kondisi traffic light yang tidak dapat dijadikan pedoman karena rusak. Alhasil, setiap hendak melewati jalur itu, Dedi selalu meningkatkan kewaspadaan.

"Kalau bisa traffic light tersebut diperbaiki. Kalau seperti ini terus bisa mengancam keselamatan pengendara. Ada juga pengendara yang seenaknya menerobos tanpa memperhatikan pengendara yang datang dari arah berlawanan atau arah lainnya,"ungkap Dedi.

Hal serupa juga dirasakan Afrizal, seorang pengendara roda empat. Dia mengaku harus lebih berhati-hati bila hendak melintasi jalur tersebut.

Pasalnya, meski kondisi traffic light rusak, masih ada juga pengendara sepeda motor dan roda empat yang seenaknya menerobos tanpa memperdulikan pengendara lain. Jelas ini akan sangat beresiko terciptanya kecelakaan. Bila ini dibiarkan, bisa saja terjadi korban.

"Saya berharap agar diperbaiki. Bila lampunya hidup kan, arus lalulintas bisa teratur,"jelas Afrizal.

Meski dikawasan itu dijaga oleh Polantas, dengan kondisi kerusakan traffic light ini tak banyak membantu tugas polisi.

Ditambah lagi tingkah laku sebagian pengendara yang nekat menerobos seenaknya. Akibatnya, bila melewati jalur itu dituntut kehati-hatian dari pengendara.(*)

http://www.padang-today.com/?today=news&id=13055
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts