Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Waspadai Penampungan Air

Wednesday, 27 January 2010 09:14

Fogging Hanya Bunuh Nyamuk Dewasa

MANADO—Fogging bukan solusi akhir penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD), karena hanya membunuh nyambuk dewasa. “Perlu sikap pro aktif masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya sendiri. Ini menyangkut perilaku hidup sehat,” kata Camat Tuminting, Hanny Solang, dan Kepala Puskesmas Tumionting, dr Rudi, terpisah. Dijelaskan dr Rudi, biasanya korban mendapat gigitan nyamuk penyebab DBD di lingkungannya sendiri. “Biasa di lingkungan sendiri. Masyarakat harus tahu, jangan sampai ada genangan air di lingkungan rumah,” katanya.
Hasil Penelitian Epidemiologi (PE) di tempat tinggal korban meninggal bernama Ananda Soleman, di Kelurahan Maasing Lingkungan I, ditemukan banyak kaleng bekas yang tertampung air. Sementara di rumah korban meninggal, Vinsensia Rahalus, di Kelurahan Sumompo Lingkungan I, jentik nyamuk ditemukan di penampungan air di belakang kulkas, selain itu di kolam ikan. “Kami langsung ke sekolahnya di SD RK 9 di Kelurahan Bitung Karangria. Ditemukan WC dan kamar mandi yang tidak bersih, dan drainase yang tidak jalan, serta ditemukan drum dalam kondisi yang tidak tertutup. Ini segera kami beritahukan ke pihak sekolah untuk segera dibersihkan dan ditindaklanjuti,” ungkap dr Rudi. Pihaknys sendiri langsung melakukan penyuluhan di puskesmas dan posyandu. (gyp)

http://www.mdopost.com/
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts