Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Bantuan Bus Paling Lambat 2011

Selasa, 02-02-10 | 20:08

MAKASSAR -- Bus bantuan Kementerian Perhubungan ke Kota Makassar belum juga dapat beroperasi tahun ini. Kesiapan sarana penunjang yang disediakan Pemkot Makassar menentukan pemberian bantuan.

Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Andi Masykur Sulthan, mengatakan, bantuan bus dari Kementerian Perhubungan paling lambat 2011. "Ditjen Perhubungan Darat sebenarnya sudah siap memberikan bantuan," kata Masykur, Senin, 1 Januari.

Namun, bantuan bus itu dapat diberikan bila ruas jalan telah siap serta koordinasi dengan pengusaha angkutan kota dilakukan. Koordinasi dengan pengusaha petepete, kata dia, perlu dilakukan agar tidak ada pengusaha angkutan yang dirugikan.

Sistem transportasi yang dapat diterapkan untuk mengurangi kemacetan di Kota Makassar untuk sementara hanya berupa shuttle bus. "Investasi untuk busway sangat besar dan butuh ruas jalan yang lebar," ujarnya.

Bila Pemkot Makassar telah menyiapkan halte dan sarana perhubungan lain tahun depan, maka busnya juga baru dapat disalurkan. Pemkot Makasssar sendiri menjadwalkan pembangunan halte untuk shuttle bus pada 2010 mendatang. (rif)

http://www.fajar.co.id/index.php?option=news&id=80845
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts