Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Dishub Kupang Sosialisasikan Trayek Baru

Jumat, 19 Februari 2010 | 12:45 WITA

KUPANG, POS KUPANG.Com -- Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Drs. Yoseph Rera Beka mengatakan, saat ini pihaknya sedang mensosialisasi trayek baru, Naimata-Penfui dan Maulafa serta Osmok.

Sosialisasi dilakukan kepada masyarakat di Kecamatan Alak dan Oebobo. Selain trayek, materi sosialisasi meliputi masalah keamanan bagi pihak yang melakukan pelayanan trayek alternatif serta keselamatan awak angkutan.

"Jika dalam sosialisasi itu masyarakat menerima dan bersedia menjaga keamanan serta keselamatan pelayanan trayek alternatif ini, maka trayek baru tersebut akan dilayani dalam tahun ini juga," kata Rera Beka saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/2/2010).

Rera Beka mengatakan, rencana pembukaan trayek baru pada beberapa tempat itu sudah disampaikan kepada pengurus Organda dan disambut baik. Pihaknya akan melakukan pendekatan dengan pemilik armada untuk penempatan armada pada trayek baru itu.

"Kita akan melakukan pendekatan dengan pemilik armada agar bersedia melayani masyarakat pada trayek baru itu. Dan untuk ujicoba akan menggunakan Damri," katanya.

Rera Beka mengatakan, pembukaan trayek baru merupakan kebutuhan masyarakat yang diusulkan kepada dinas perhubungan dengan mengajukan data-data penduduk dan data pendukung lainnya.

"Sudah saatnya masyarakat menikmati pelayanan angkutan umum karena mobilitas setiap hari terus meningkat," ujar Rera Beka.

Menurut Rera Beka, beberapa tahun sebelumnya trayek Naimata-Penfui dan Osmok sudah direncanakan, bahkan sudah melakukan ujicoba. Namun masalah keamanan sehingga para pemilik armada dan awak kendaraan berhenti melayani masyarakat.

"Kita berharap persoalan yang penah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya menjadi pelajaran bagi masyarakat pengguna jasa agar tidak mengulangi hal yang sama. Untuk itu kehadiran masyarakat mengikuti sosialisasi ini sangat dibutuhkan sehingga saatnya nanti tidak melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat umum," ujarnya.

Selain mensosialisasikan trayek baru, kata Rera Beka, tahun ini juga dinas perhubungan mengganti traffic light yang rusak. Saat ini sudah ada pengadaan lima unit traffic light dan siap dipasang. "Dinas Perhubungan Kota Kupang hanya melakukan pemeliharaan, sementara perencanaan penempatan traffic light dilakukan oleh dinas perhubungan propinsi," kata Rera Beka. (mas)

http://www.pos-kupang.com/read/artikel/43382/dishub-kupang-sosialisasikan-trayek-baru
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts