Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Lagi, Bayi Hydrocephalus Butuh Bantuan

20/02/2010 18:23

Liputan6.com, Jakarta: Seorang bayi penderita Hydrocephalus asal Bangka butuh bantuan. Orangtua sang bayi tidak mempunyai uang untuk menanggung biaya perawat di rumah sakit. Rezky Tiarah, anak dari pasangan Sitsu dan Wati, sejak lahir menderita kelainan hydrocephalus. Dengan menggunakan Jamkesda akhirnya Rezky bisa menjalani operasi. Namun itu bukan berarti persoalan selesai, karena kedua orangtua Rezky masih harus menanggung biaya perawatan.

Sementara itu, Aura, seorang bayi berumur tujuh bulan yang juga penderita hydrocephalus kini bersiap mejalani operasi. Sang ibu, Suriah berharap anaknya akan sembuh setelah operasi nanti. Penyebab hydrocephalus bervariatif, mulai dari kelainan genetik, pengaruh selama perkembangan janin dalam rahim, dan komplikasi dari kelahiran prematur. Kasus hydrocephalus terjadi satu dalam setiap 500 anak-anak, dan dapat disembuhkan asal ada biaya untuk operasi dan perawatan.(IDS/AYB)

http://kesehatan.liputan6.com/berita/201002/264687/Lagi.Bayi.Hydrocephalus.Butuh.Bantuan
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts