Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Listrik Masuk, Masyarakat Gembira

Rabu, 10/02/2010 20:31 WIB

Ikhwan Salim - Posmetro Padang

Setidak masyarakat Dusun Kacuali, Jorong Labuang, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam bisa meras gembira, sebab semenjak Senin (8/2) dusun mereka sudah dialiri listrik yang sudah lama didambakan. Selanjutnya, dengan sudah dialiri listrik kerumah penduduk, Rabu (10/2) pengaliran lstrik secara resmi dilakukan oleh Camat Candung Monisfar S Sos.

Sebagai pertanda menyalanya secara resmi listrik di daerah itu, seluruh masyarakat berkumpul dalam sebuah Mushalla mendengar arahan dari beberapa pihak tekait tentang pemakaian listrik termasuk keamanan mengidarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam sambutannya Walinagari Candung Koto Laweh T Dt Pangeran menyampaikan rasa gembiranya, sebab satu-satunya dusun didaerahnya yang sudah mendambakan adanya listrik, sekarang sudah terkabulkan. Sebab, selama 64 tahun Indonesia merdeka dan khusus di daerah Candung, itu satu-satunya dusun yang belum aliran listrik dan baru terwujud baru dua hari ini.

Kampung Kami Sudah Terang

Sekaitan dengan masuknya listrik ke Dusun Kacuali, salah seorang masyarakat Erni (36) yang diminta tanggapannya sangat bergembira sekali, sebab seumur hidupnya di daerah itu, baru kali itu mendapatkan listrik dan untuk selanjutnya. Dengan adanya listrik tersebut, sudah pasti pengeluarannya akan jauh berkurang.

Sebab, selama ini dia memakai genset harus mengeluarkan untuk bensin Rp 10 ribu untuk satu malam dan itu juga hanya sampai setengah malam, dan kalau sampai pagi sudah pasti akan lebih, bisa menghabiskan lima liter bensin. Walaupun untuk masuknya dengan 900 wat harus membayar Rp 1,8 juta.

"Dengan adanya listrik ini, kami sudah bisa meras senang, walaupun harus banyak mengeluarkan uang untuk pemasangan, tapi itu hanya satu kali dan untuk membayar per bulan, sudah pasti tidak akan sebanyak beli bensin. Selanjutnya, kalau memang ada rezeki kami juga akan bisa beli TV yang lebih besar, sebab selama ini hanya TV 14 inchi, dan itu juga nonton paling lama sampai pukul 10 malam. Pokoknya banyak senangnya lah,"ungkap Erni dengan nada gembira. [*]

http://www.padang-today.com/?today=news&id=13541
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts