Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Peugeot Ikut-ikutan Recall

01/02/2010 - 17:05

Total 97.000 Unit

INILAH.COM, Paris-Produsen otomotif asal Prancis PSA Peugeot Citroen, Senin (1/2), mengumumkan recall (penarikan kembali) 97.000 unit mobil kecilnya.

Peugeot dalam keterangan resminya mengatakan me-recall Peugoet 107 dan Citroen C1 yang diproduksi di Republik Ceko dimana pabrik tersebut juga memproduksi mobil Toyota. Recall ini berpengaruh terhadap kurang dari 10% kedua model ini yang dipasarkan di Eropa.

Produsen mobil di dunia beberapa tahun belakangan memang mencoba mengurangi biaya produksi dengan hanya menciptkan platforma yang sama dan berbagi produksi dengan merek lain di satu pabrik. Akan tetapi, akibat perampingan biaya maka dampak terhadap kualitas produk menjadi tidak maksimal.

Pabrik Peugeot di kota Kolin, Republik Ceko, memproduksi sekitar 330.000 unit per tahunnya. Sekitar dua pertiganya adalah Peugeot 107 dan Citroen C1, sedangkan sisanya memproduksi Toyota Aygo.

Peugeot mengatakan akan segera menghubungi konsumen yang memiliki produk yang masuk daftar recall.

http://www.inilah.com/news/read/otomotif/2010/02/01/319192/peugeot-ikut-ikutan-recall/
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts