Gerakan Konsumen Indonesia
The only thing necessary for the triumph of evil is for good men to do nothing. (Kejahatan hanya bisa terjadi ketika orang baik tidak berbuat apa-apa). ---Edmund Burke

Tarif Tol BORR Mahal

Selasa, 2 Februari 2010 - 6:32 WIB

DPRD Kota Bogor Panggil Pengelola

BOGOR (Pos Kota) – Keluhan masyarakat dengan mahalnya tarif Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) membuat anggota DPRD Kota Bogor memanggil PT Marga Sarana Jabar (MSJ) pengelola tol untuk menurunkan tarif. Namun, Dirut PT MSJ Poncoyono Sudiro menolak permintaan tersebut.

“Besarnya tarif tol itu bukan wewenang kami, tapi pemerintah, meski demikian akan kami kaji ulang ” katanya.

Penetapan tarif tol BORR telah diukur berdasarkan nilai investasi. ”Bila diukur dari nilai investasinya, tarif sebesar Rp3.000 untuk roda empat biasa sudah sesuai, sedangkan dari segi manfaat, melewati tol lebih pendek 7-8 km dari Jakarta menuju Bogor menghemat bensin 1 liter,” paparnya.

Ketua Komisi B DPRD Kota Bogor Budi Sulistio mengatakan, pemanggilan pengelola Tol BORR terkait keluhan masyarakat soal mahalnya tarif tol tersebut. “Kita minta pengelola menurunkan tarifnya,” katanya.

Panjang Tol BORR ini hanya 3,7 Km dan masyarakat mengukurnya dari pendeknya jarak tempuh sehingga tarifnya juga rendah. Maka tarif itu terlalu mahal.

Tol BORR Seksi I beroperasi 23 November 2009 lalu dengan tarif bervariasi menghubungkan Sentul-Kedung Halang merupakan jalur alternatif dari Jakarta menuju Bogor. Tol tersebut dibangun dengan investasi Rp1,7 triliun.

(iwan/si/g)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/02/02/tarif-tol-borr-mahal-2
0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Blog ini diproyeksikan untuk menjadi media informasi dan database gerakan konsumen Indonesia. Feed-back dari para pengunjung blog sangat diharapkan. Terima kasih.

Followers


Labels

Visitors

You Say...

There was an error in this gadget

Recent Posts